Kodim 0730 Gunungkidul Bantu Logistik Untuk Korban Gempa Lombok

59 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sebagai wujud kepedulian dan rasa empati terhadap bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, NTB, beberapa waktu lalu, Kodim 0730/Gunungkidul mengirimkan bantuan logistik untuk para korban.

Bantuan logistik berupa bahan pangan, sembako, pakaian, obat-obatan, dan sabun merupakan sumbangan dari seluruh anggota Kodim 0730/Gunungkidul ditambah sebagian bantuan dari Polres Gunungkidul.

“Bantuan logistik tersebut diharapkan dapat meringankan beban para korban yang saat ini masih banyak yang tinggal di pengungsian,” kata Komandan Kodim 0730/Gunungkidul, Letkol Inf M. Taufik Hanif Y, S.Sos.

Dandim menjelaskan, bantuan tersebut dikirim menggunakan satu unit truk yang diberangkatkan dari halaman Makodim 0730/GK, menuju ke Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Selasa, (14/8).

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati jajaran Kodim 0730/Gunungkidul atas musibah yang menimpa masyarakat Lombok, NTB,” jelas Dandim.

Diharapkan bantuan yang dikirim ini dapat meringankan beban masyarakat yang menjadi korban, utamanya bagi mereka yang berada di lokasi yang terisolir, agar mereka bisa segera mendapatkan bantuan. (Santi)

Related Post