Kompol Sunaryo Duduki Jabatan Baru

59 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kapolsek Karangmojo, Kompol Irianto resmi digantikan Kompol Sunaryo yang awalnya menjabat sebagai Parik 3 Irbidbin Itwasda Polda DIY. Sementara Kompol Irianto berpindah tugas sebagai Gadik Muda 10 SPN Polda DIY.

Acara serah terima jabatan berlangsung di halaman Mapolres Gunungkidul, Kamis (27/09) pagi.

Dalam sambutannya Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady menuturkan, mutasi jabatan dalam lingkungan Polri itu biasa, hal ini dilakukan demi penyegaran jabatan agar bisa menjadi pelayan masyarakat yang lebih baik.

“Kepada para pejabat utama yang menjalani mutasi,selamat bertugas ditempat yang baru, beradaptasi dengan lingkungan masyarakat, dan senantiasa mengarahkan dan memaksimalkan personil dalam mengemban tugas,” pesannya.

Menjelang Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, Kapolres menghimbau agar anggota Polri tidak boleh ikut dalam politik praktis, karena Polisi merupakan alat negara, bukan kekuasaan atau partisan.

“Anggota Polri harus jujur, adil tidak gegabah dalam mengambil keputusan yang akan menimbulkan kesan memihak salah satu Paslon tertentu,”tuturnya.

Selain itu, seluruh personil Polres Gunungkidul diminta agar berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam masyarakat serta menjadi suri tauladan dilingkungannya masing-masing.

“Semua harus bisa bekerjasama dengan warga masyarakat, tokoh agama maupun tokoh masyarakat,” imbuhnya. (Santi)

Related Post