Komunitas Gojek Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Warga Rongkop

194 views

Gunungkidulpost.com – Rongkop – Kekeringan yang terus melanda diwilayah pesisir Kabupaten Gunungkidul DIY menggerakan hati komunitas Ojek Online “Gojek” untuk menyelenggarakan kegiatan bantuan air di Dusun Kemesu dan Dusun Pampang Desa Karangwuni, Kecamatan Rongkop, Gunungkidul, Rabu (12/9/2019).

Informasi yang di himpun, Bantuan air bersih yang didisalurkan ditempat tersebut sebanyak 14 truk tengki.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi dampak dari kekeringan yang terjadi di daerah tersebut akibat musim kemarau yang panjang.

Eka anggota komunitas Gojek Yogyakarta mengatakan kegiatan ini digelar berkat kerjasama Gojek Handayani, Go Force 1 Yogyakarta dan Mitra Gofood Wonosari guna meringankan beban warga yang terdampak kekeringan.

“Awalnya saya dan teman – teman komunitas sedang mengobrol kala itu kami tergugah hatinya setelah melihat berita yang memberitakan tentang kekeringan di daerah Gunungkidul, Ahirnya saya dan teman- teman komunitas yang lain berinisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan bantuan air bersih ini,” kata Eka kepada wartawan.

Menurut dia, kegiatan ini didapat dari hasil penggalangan dana dari driver Gojek di area Yogyakarta dan sekitarnya. Selian itu, juga hasil bantuan dari mitra gofood yang turut membantu dalam melancarkan kegiatan ini.

“Kami harap hasil jerih payah ini mampi mambantu keluarga kita yang masih kesulitan air bersih. Semoga kedepan segera turun hujan dan warga pesisir segera mendapatkan limpahan air guna memenuhi kebutuhan sehari-hari,” imbuh Eka.

Sementara itu, Yani salah satu warga setempat mengaku berterimakasih atas bantuan yang telah di berikan kepada warga khusunya di Katangwuni Rongkop.

“Sangat membantu kami dan sangat berterima kasih sebanyak banyak nya kepada komunitas Gojek ini, karna sudah memberikan bantuan air bersih di desa kami. Sunggu bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dan warga lainnya,” ucapnya. (Bayu)

Related Post