Konsumsi Miras Oplosan, Satu Sekarat Satu Tewas

157 views

Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Keracunan karena mengkonsumsi minuman keras, dua orang pemuda asal Kecamatan Karangmojo harus dilarikan ke rumah sakit, bahkan satu diantaranya meninggal dunia.

Kanit Reskrim Polsek Karangmojo, Iptu Pudjijono mengatakan, peristiwa tersebut dialami oleh Ferdi Setia Budi (28) dan Herlambang Susanto (24) warga Pengkol II, RT/RW.04/05, Desa Jatiayu, Kecamatan Karangmojo pada Jumat (24/08/2018) malam.

“Saat itu, mereka mendatangi lokasi hiburan wayang kulit di Padukuhan Pengkol II. Disitulah mereka menenggak dua botol minuman keras impor jenis Jack Daniel yang sudah dimasukan ke dalam botol air mineral,” kata Pudji, Minggu (26/08/2018).

Usai mengkonsumsi minuman keras mereka kemudian pulang menuju rumah masing-masing. Baru pada keesokan harinya, Sabtu (25/08/2018), Fredi mengeluhkan rasa panas dan sakit di perut dan pinggang.

“Oleh kerluarga, ia langsung dibawa ke salah seorang mantri di Semin, namun karena sakitnya tak kunjung membaik, pada Minggu pagi tadi, ia justru mengalami muntah-muntah,” terangnya.

Akhirnya oleh pihak keluarga Ferdi dibawa ke RS Panti Rahayu Kelor. Namun naas nyawanya tidak dapat tertolong setelah sampai dirumah sakit.

Sementara Herlambang yang juga ikut mengkonsumsi miras hingga saat ini dirinya masih mendapatkan perawatan medis.

Terpisah, Kapolsek Karangmojo, Kompol Irianto mengatakan, miras tersebut diperoleh dari luar Karangmojo.

“Kita telah mengamankan barang bukti satu botol miras jenis red lebel masih utuh dan dua botol kosong bekas miras,” tutupnya. (Santi)

Related Post