Korban Bencana di Parangan Dapat Saluran Bantuan Logistik

642 views

image

Baznas Gunungkidul. (Foto : Nena)

Gunungkidulpost.com – Semin – Bentuk kepedulian, Tim Baznas Tanggap Bencana ( BTB) Gunungkidul memberikan bantuan berupa logistik kepada korban bencana di Dusun Parangan, Semin, Semin.

Salah satu relawan dari Baznas Tanggap Bencana, Sri Utami mengaku, tergerak hatinya melihat bencana alam yang terjadi di wilayah Semin khususnya. Sebab bencana berupa longsor menimpa dua rumah milik Prawoto dan Tino.

“Kondisinya dua rumah tersebut memang memprihatinkan, karena tanah masih bergerak. Kemarin saja juga terjadi longsor susulan,” katanya, Rabu (23/11/2016).

Melihat kondisi tersebut, kata Utami, tim BTB Gunungkidul menyalurkan bantuan Logistik berupa sembako dan uang kepada dua warga yang terkena musibah longsor. “Dengan adanya bantuan ini, nantinya kedepan dapat sedikit membantu mereka untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Untuk itu, Utami berharap, ada perhatian dari pemerintah agar diberikan bantuan pembangunan talud. Sebab tidak ada lagi tempat untuk mereka pindah.

“Hingga saat ini, hanya rumah tersebut yang mereka milik, karena sudah tidak ada tempat lagi. Kita beserta masyarakat juga berupaya membantu membersihkan puing-puing longsoran,” pungkasnya. (Nena)

baznasgunungkidul

Related Post