Korban Laka Laut Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya

49 views

Gunungkidulpost.com – Girisubo – Danang Lutfi Priyambhodo (17) warga Kuncen, Karangduren, Tengaran, Semarang, korban hilang karena terseret ombak di Pantai Sedahan, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo pada Sabtu, (13/10) lalu akhirnya ditemukan, Selasa, (16/10).

Koordinator Search And Rescue (SAR) Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara menyampaikan, korban ditemukan kurang lebih 50 meter dari lokasi kejadian dalam kondisi terapung.

Sunu menceritakan, pada pukul 12.15 WIB tim darat yang melakukan pemantauan dari tebing melihat sesosok benda yang mencurigakan di sekitar lokasi kejadian.

Setelah diamati ternyata benda tersebut adalah sosok jenasah korban laka laut atas nama Danang yang selama ini dalam pencarian.

“Korban segera dievakuasi oleh tim perahu dan didaratkan ke pantai Nampu.
Setelah itu, korban kami antar ke RSUD Wonosari untuk dilakukan otopsi,” jelasnya.

Sunu menjelaskan, pencarian korban dihari kempat ini tim menggunakan perahu jukung yang beroperasi kebarat sampai pantai Siung dan kembali ke TKP.

“Selain itu, ada tim darat sebanyak 30 personil yang melakukan pemantauan dan penyisiran dari tebing-tebing baik ke timur TKP ataupun Barat TKP,” terangnya.

Adapun tim gabungan yang terlibat dalam pencarian korban yakni Satlinmas Reacue Istimewa Wilayah Operasi I, Basarnas, Polsek Girisubo, Polisi Air Sadeng, AL Sadeng dan SAR Code X.

Diberitakan sebelumnya bahwa korban terseret ombak bersama tiga temannya saat sedang berenang palung Pantai Sedahan. Tiga orang temannya selamat, namun Danang dinyatakan hilang setelah hanyut terseret arus ketangah.

“Korban hilang sempat dilempari pelampung namun sudah tidak bisa diraih karena lemas dan korban langsung tenggelam,” tutupnya. (Santi)

Related Post