Korban Laka Laut Akhirnya Teridentifikasi

262 views

Gunungkidulpost.com – Korban laka laut di Pantai Jungwok, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, akhirnya terindentifikasi. Setelah dicocokkan dengan anggota keluarga dengan mengenali ciri-cirinya berhasil terungkap.

Ahmad (38) warga Sukamaju RT05/01, Dusun Mekarmukti, Kecamatan Waluran Kabupaten, Sukabumi adalah korban yang hilang beberapa waktu lalu.

Kapolsek Girisubo AKP Mursidianto mengatakan, sebelumnya di wilayah DIY pada khususnya, tidak ada informasi adanya laka laut, sehingga Unit Reskrim Polsek Girisubo dan Tim Identifikasi Polres Gunungkidul beserta Tim SAR Wediombo mencari informasi di luar wilayah DIY, khususnya Cilacap Jawa Tengah dan Pangandaran Jawa Barat.

“Kami mendapat informasi dari Pos AL Pangandaran, bahwa ada Nelayan yang hilang di perairan Gombong Jawa Tengah. Dengan adanya informasi itu Unit Reskrim Polsek Girisubo mendapat informasi keluarga korban, sehingga dapat berkomunikasi dengan keluarga korban,” katanya. Jum’at (21/12/2018).

Setelah Unit Reskrim Polsek Girisubo dapat berkomunikasi dengan keluarga korban, kemudian keluarga korban melihat keberadaan korban untuk mengecek keberadaan korban yang berada di RSUD Wonosari.

“Salehudin adik korban, membenarkan bahwa korban adalah Ahmad kakak Kandungnya, saksi dapat mengenali melalui korban yang memakai Gelang Mote di tangan sebelah kiri dan kalung rantai kecil berwarana putih,” jelasnya.

Ia menambahkan, Sebelumnya hasil pemeriksaan Tim Inafis Polres Gunungkidul mengalami kesulitan bahwa, keadaan mayat sudah rusak dan tidak bisa di ambil sidik jarinya, namun pada diri korban di temukan Korban memakai kaos singlet warna merah hati, gelang Mote di tangan bagian kiri, dan kalung rantai kecil.

“Dengan bantuan keluarga korban, yang tak lain adalah adik kandungnya korban bisa teridentifikasi bahwa korban merupakan kerabatnya,” tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Sesosok mayat ditemukan mengapung di Pantai Jungwok, Gunungkidul hingga saat ini belum teridintifikasi. Mayat yang belum diketahui identitasnya kini dalam kondisi setengah telanjang dan kondisi tubuhnya telah membengkak. (Heri)

Related Post