Korban Percobaan Penculikan, Bocah 13 Tahun Berhasil Kabur

867 views

Foto: istimewa


Gunungkidulpost.com – Ponjong – Mifta Yuninda Putri (13) warga Ngampelombo, Sumbergiri, Ponjong. Siswi yang masih duduk di kelas VII A SMP N I Ponjong ini menjadi korban percobaan penculikan. Korban berhasil kabur dari seorang pria tak dikenal dengan cara melompat dari motor. 

Kronologi kejadian pada hari Sabtu (18/03/2017) kemarin, berawal ketika korban hendak pulang dari sekolah usai melaksaksanakan latihan Upacara sekitar pukul 17.00 Wib berjalan sendiri. Sesampainya di tempat kejadian di Dusun Tanggulangin, Desa Genjahan Kecamatan Ponjong, korban di hampiri seorang pria tak dikenal menggunakan sepeda motor Yamaha Mio lalu menawarkan tumpangan untuk mengantarkan korban. 

Tanpa merasa curiga, korban menurut ajakan dan membonceng pelaku. Namun, baru berjalan beberapa meter pelaku berhenti dan mengatakan kepada korban bahwa HP miliknya ketinggalan di rumah temannnya.

Pelaku tersebut berbalik arah dan berjalan menuju Simpang 5 Ponjong belok kiri arah dusun Gedaren dan menuju Kecamatan lurus arah selatan sampai dusun Duren belok kiri arah Desa Karangasem. Sesampainya di bulak hutan Dusun Betoro Kidul dengan kondisi hujan gerimis, korban berusaha melompat dari motor tersebut.

“Dari arah berlawanan, ada warga yang berboncengan dari kondangan, korban kemudian ditolong dan menanyakan apa yang terjadi,”ungkap Kapolsek Ponjong Kompol Saman, Minggu (19/03/2017) Siang.

Menurut keterangan dari korban, pria misterius tersebut menggunakan sepeda motor Yamaha Mio, helm warna hitam, jaket hitam dan memakai celana jeans. Atas kejadian tersebut, korban saat ini masih shock.”secepatnya kami akan menggungkap kasus penculikan ini, dan kami menghimbau kepada warga masyarakat agar lebih waspada terhadap kasus seperti ini, “jelasnya. (Heri)

Related Post