Korban Voucher Palsu Terus Berjatuhan

image

(Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Setelah berhasil menipu puluhan korban dengan modus menawarkan voucher wisata gratis ke sejumlah obyek wisata di Gunungkidul, MCS 39,warga Giwangan, Umbulharjo,  Yogyakarta akhirnya diamankan petugas kepolisian Polsekta Wonosari,  Jumat, (6/10/2017).

MCS ditangkap setelah dirinya dilaporkan beberapa guru di wilayah Kecamatan Wonosari lantaran telah melakukan penipuan penjualan voucher wisata yang di duga palsu.

“Salah satu korbannya adalah seorang guru dari Kecamatan Purwosari,” terang Kapolsek Purwosari, AKP Mursidiyanto.

Tak sampai disitu, lanjut Kapolsek, setelah pelaku berhasil diamankan, puluhan orang berbondong bondong ke Polsek  Wonosari dan Polsek Purwosari untuk melaporkan kejadian serupa.

“Dari pengakuan pelaku, laki laki ini telah menjual voucher wisata palsu di banyak tempat di wilayah gunungkidul dengan sasaran guru sekolah,” tambah AKP Mursidiyanto.

 

Kapolsek Purwosari mengungkapkan, pihaknya telah menerima laporan dari salah satu guru sekolah SD di wilayah purwosari , kamis (05/10/2017) yang menjadi korban penipuan pembelian voucher wisata palsu tersebut.

“Saat ini Kami tengah melakukan  penyidikan terkait kasus ini, dari pengakuan pelaku, masih banyak lainnya korban yang telah berhasil ia tipu,untuk itu kita masih menunggu barang kali ada korban yang hendak melapor,” tambah kapolsek.

Polsek Purwosari menyampaikan,  bahwa pihaknya akan terus mendalami kasus ini dengan cara berkoordinasi dengan Polsekta Wonosari.

“Hal ini kita lakukan karena pelaku di duga telah melakukan penipuan di banyak tempat di wilayah gunungkidul,”pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post