Korsleting Arus Listrik, Rumah Supoyo Dilalap Si Jago Merah

Foto: istimewa


Gunungkidulpost.com – Gedangsari – Hanya karena arus pendek listrik, rumah milik Supoyo warga Dusun Kenteng Desa Ngalang Kecamatan Gedangsari, ludes terbakar, Rabu (5/4/2017).

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun korban menderita kerugian jutaan rupiah. Karena selain bangunan rumah yang sekaligus menjadi tempat bengkel mobil dan sepeda motor ludes terbakar, api juga menghanguskan isi rumah termasuk perabot rumah tangga serta pakaian.

Menurut korban, kebakaran ini diketahui dalam kondisi api sudah membesar. “Saat itu saya sedang di rumah anak, samping rumah. Tiba-tiba terdengar suara benda-benda terbakar dan saya lihat kepulan asap. Setelah saya tengok ternyata rumah sudah terbakar dengan kondisi api sudah besar,” katanya.

Puluhan warga yang melihat kejadian ini segera memberikan bantuan untuk memadamkan api. Ketika puluhan warga berjuang untuk menjinakkan api, mobil pemadam kebakaran segera datang dan langsung mematikan api. “Sebagian rumah dan barang isinya masih terselamatkan. Namun banyak yang ludes terbakar,” tambah Supriyono, anggota TRC BPBD Gunungkidul yang datang ke lokasi kejadian.

Diakui Supriyono, penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Namun diperkirakan karena arus pendek listrik rumah bagian tengah. “Untung api segera padam, karena disekitar lokasi ada beberapa mobil dan solar,” ujarnya. (Heri)

Related Post