KPP Pratama Gelar Safari Ramadhan

image

Foto: Doc Gunungkidulpost.com

Gunungkidulpost.com – Wonosari –  Berbagai macam kegiatan positif dilakukan masyarakat bahkan pemerintah untuk mengisi bulan suci Ramadhan. Tak terkecuali yang dilakukan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama, Wonosari.

Dari kegiatan yang dilakukan oleh para pegawai pelayanan pajak sendiri, hingga kegiatan yang melibatkan masyarakat luar juga dilakukan.

Rahmad Abidin, Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama, Wonosari menyampaikan bahwa KPP Pratama Wonosari telah membuat program kegiatan  untuk mengisi bulan suci Ramadhan.

“Kita telah melakukan sumbangsih ke beberapa panti asuhan yang ada di Gunungkidul, sementara ada lima panti asuhan yang akan kita berikan santunan, namun tidak menutup kemungkinan nanti akan bertambah lagi,” jelasnya Rabu, (31/5/2017) kemarin.

Selain itu KPP Pratama  Wonosari juga melakukan kegiatan pengajian dan juga tadarus Qur’an yang dilakukan setiap hari.

“Kita instruksikan kepada setiap pegawai untuk melakukan tadarus setiap hari di kantor, kita targetkan sebulan khatam satu kali,” tutur  Rahmad.

Hal ini tentunya dilakukan untuk memperkuat iman kita sebagai umat muslim, karena selain bekerja ibadah itu juga sangat penting.

Kegiatan yang juga akan dilakukan, dan merupakan kegiatan rutin disetiap tahun adalah acara buka bersama dengan para pegawai palayanan pajak.
 

“Rencananya kita akan buka bersama di pertengahan puasa nanti, kita sudah tetapkan kegiatan ini sebagai agenda tetap untuk mengisi bulan Ramadhan,” jelasnya.

Lebih lanjut Rahmad memaparkan, kegiatan yang tidak kalah menarik adalah event yang akan dilaksanakan oleh KPP Pratama Wonosari, yang itu akan melibatkan masyarakat juga, yaitu Takjil On the Road (TOR).

“Kita nanti akan bagi- bagikan takjil untuk masyarakat yang ada  di jalanan, kita akan berbagi kepada mereka yang tidak sempat melakukan buka puasa dirumah,”jelas Rahmad.

Tarawih keliling juga telah diagendakan oleh KPP Pratama, dan ini ikut dalam agenda Pemerintah Kabupaten. 

“Diharapkan puasa di bulan Ramadhan tidak jadi penghalang untuk kita  beraktifitas, dan tentunya di bulan penuh berkah ini adalah kesempatan kita untuk memperbanyak amal kebaikan,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post