KPP Pratama Salurkan 150 Tangki Untuk Warga Gunungkidul

image

KPP Pratama Bersama Pemkab Gunungkidul Melepas Tangki Untuk Disalurkan Terdampak Kekeringan. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kantor pelayanan pajak yang selama ini terkesan hanya menghimpun penerimaan negara, namun saai ini menunjukan bahwa kantor pelayanan pajak bisa berbagi empati kepada masyarakat. Seperti yang dilakukan okeh Kantor Pelayanan Pajak (KPP)  Pratama Wonosari Senin, (25/09/2017).

“Hari ini kita melakukan baksos dengan memberikan bantuan air bersih di beberapa wilayah di Gunungkidul, “jelas Taufik,  Kepala KPP Pratama Wonosari.

Taufik menyampaikan, 150 tangki air akan di kirim ke beberapa wilayah di Gunungkidul secara bertahap.  Untuk hari ini,  akan di awali dengan mengirim empat tangki ke Pedusunan Tekik,  Desa Nglindur,  Kecamatan Girisubo.

Acara baksos di lepas secara simbolis di halaman Gedung Pemerintah Kabupaten Gunungkidul oleh Immawan Wahyudi, Wakil Bupati Gunungkidul,  yang di saksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah DJP Daerah Istinewa Yogyakarta,  Yuli Kristiyono.

“Kita prioritaskan ke beberapa wilayah yang benar-benar mengalami kesulitan air, data yang kita peroleh merupakan rekomendasi dari BPBD Gunungkidul, ” tambah Taufik.

Untuk Gunungkidul sendiri saat ini sudah ada delapan kecamatan yang mengajukan permohonan untuk mendapatkan bantuan air bersih, sambung Taufik.

Sementara itu,  Yuli Kristiyono menyampaikan bahwa hal yang paling mendorong kantor pelayanan pajak untuk melakukan bantuan air bersih adalah kondisi wilayah Gunungkidul yang terkenal dengan kekeringan di beberapa wilayahnya.

“Kita mendengar di Gunungkidul banyak daerah yang mengalami krisis air bersih, untuk itu kita coba untuk memberikan bantuan sesuai dengan apa yang kita bisa, “terangnya.

Yuli berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di Gunungkidul, mengingat bahwa di beberapa wilayah di Gunungkidul sangat sulit mendapatkan air bersih dalam kondisi musim kemarau seperti saat ini.

“Semoga ini bermanfaat dan bisa menginspirasi pihak lainnya untuk melakukan hal yang sama atau bahkan lebih, “pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post