KPP Pratama Wonosari Beri Pelatihan Pemasaran Kepada Pelaku UMKM

459 views

image

Pelatihan pemasaran UMKM. (Foto: Nena)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Wonosari memberikan pelatihan pemasaran kepada puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Gunungkidul melalui media sosial Facebook. Hal ini dilakukan guna untuk meningkatkan lompatan omzet pajak bagi para UMKM.

Kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Wonosari, Boby Setyo Muktiono mengatakan, pelatihan kepada pelaku UMKM yang digelar selama dua hari ini diikuti oleh sebanyak 50 peserta. Pelatihan ini dimaksudkan untuk ikut mendorong agar ada lompatan omzet di kalangan UMKM sehingga negara juga kebagian lompatan pajak.

“Kami sengaja fokuskan kepada UMKM karena mayoritas Wajib Pajak di Gunungkidul adalah UMKM,” katanya, Minggu (27/11/2016).

Pelatihan ini, kata Boby juga dihadirkan para pakar dibidang pemasaran yakni, Boy Novalino dariwww.diarynouva.com dan si ratu BB Riyana Widya dariwww.inspiratorwanita.com. Nantinya, melalui media sosial tersebut, maka dapat mengembangkan pasar di Kabupaten Gunungkidul hingga ke luar provinsi.

“Adanya perkembangan produk pasar, untuk itu setoran pajak juga semakin besar, dengan begitu dapat membantu membangun Gunungkidul,” pungkasnya. (Nena)

Related Post