KPP Pratama Wonosari Gelar Refleksi Anti Korupsi

459 views
image

Penandatanganan komitmen bersama. (Foto: Nena)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia,Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Wonosari menggelar kegiatan refleksi anti korupsi yang berlangsung di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negeri (KPPN) Wonosari, Jumat (9/12/2016) pagi.

Kegiatan tersebut turut pula hadir Wakil Bupati beserta SKPD terkait di lingkungan Pemkab Gunungkidul, Kepala KPPN Wonosari, Kepala KPP Pratama Wonosari dan seluruh jajaran, staff maupun karyawan.

Kepala KPP Pratama Wonosari, Taufik mengatakan, bertepatan dengan hari anti korupsi yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2016 ini merupakan agenda rutin di Kementrian Keuangan, dimana KPP Pratama Wonosari dan KPPN Wonosari menjadi bagian didalamnya.

“Adanya kegiatan ini sebagai moment pengingat bahwa seluruh pegawai di dua kantor tersebut dapat menjalankan tugas dan pekerjaannya dalam menjunjung nilai integritas dan profesionalisme. Sehibgga tidak akan pernah menerima gratifikasi ataupun korupsi,” katanya.

Taufik menjelaskan, upaya untuk tidak menerima gratifikasi dan antikorupsi, baik KPP Pratama maupun KPPN Wonosari melakukan penandatanganan komitmen bersama. Dengan begitu, program pengendalian gratifikasi dapat mendukung upaya pemberantasan tindak pidana korupsi.

“Komitmen yang didamping oleh para mitra kerja ini dapat mengetahui dan mendorong serta membantu mewujudkan nilai budaya, bahwa KPPN Wonosari dan KPP Pratama Wonosari tidak pernah menerima gratifikasi maupun melakukan tindak korupsi,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi mengatakan, dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi para pejabat di wilayah Gunungkidul, maka akan terbebas dari gratifikasi maupun korupsi. Karena dengan menggunakan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan, konsep pikiran manusia dapat terjaga.

“Yang terpenting adalah dengan penguatan terhadap konsep anti korupsi,” pungkasnya. (Nena)

Related Post