KPP Pratama Wonosari Mengklaim, Terget Pajak Tercapai

image

(Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sampai pada Desember 2017 ini, penerimaan pajak Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Wonosari baru mencapai 66%. Adapun target dari Kantor Direktorat Jenderal Pajak Pusat untuk KPP Pratama Wonosari tahun 2017, penerimaan pajak harus mencapai 83%. 

Kendati demikian, Kepala KPP Pratama Wonosari, Taufiq menyampaikan bahwa pihaknya sangat optimis bahwa target penerimaan pajak bisa tercapai bahkan bisa melampaui target. 

“Kira-kira kurang 20 % lagi, kami yakin bisa mencapai, karena trend di Gunungkidul pembayaran pajak biasanya paling banyak di bulan Desember,” ucapnya.

 

Taufiq menjelaskan, target  penerimaan pajak 83% itu setara dengan 163 miliyar. KPP Pratama Wonosari juga telah berupaya untuk sampai pada target tersebut. 

“Kami telah mengingatkan kembali para wajib pajak, bekerjasama dengan perbankan, supaya ketika melakukan pembayaran pajak tidak mengalami hambatan,” jelasnya.

 

Khusus untuk bendahara Organisasi Perangkat Daerah (OPD), lanjut Taufiq, pajak biasanya dibayar bulan Desember.Karena proyek-proyek dari OPD paling besar terserab di bulan Desember sehingga pembayarannya juga pada bulan ini.

“Kami sudah monitoring dan evaluasi mengingatkan kepada para bendahara OPD maupun bendahara desa,” tutupnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post