Kucing Tercebur Sumur Berhasil Dievakuasi Petugas

154 views

Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Petugas Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) Kabupaten Gunungkidul melakukan pertolongan yang tak biasa, Minggu (11/8/2019) siang.

Jika biasanya menolong warga yang terdampak bencana, kali ini petugas yang identik berseragam warna orange tersebut menolong seekor kucing yang tercebur di sumur.

Dilansir dari akun instagram @updatedisini Peristiwa kucing tercebur sumur itu merupakan milikBudiyono warga Plumbungan RT 05/01 Gedangrejo, Karangmojo. Kucing rumahan berwarna hitam putih berumur 9 bulanan itu tercebur ke sumur kedalaman sekitar 10 meter dengan kedalaman air 4 meter. Beruntung petugas yang datang berhasil menolong kucing tersebut.

“Kucing berhasil diselamatkan oleh petugas,” tulis akun instagram tersebut.

Sementara itu, Petugas Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops) Kabupaten Gunungkidul, Parjiyanto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu, pihaknya mendapat laporan dari warga segera mendatangi lokasi dan menolong kucing tersebut.

Petugas gabungan dari TRC BPBD Gunungkidul, Damkar Gunungkidul dan Pusdalops dengan bantuan tali, menerjunkan 1 orang petugas untuk masuk ke sumur. Proses evakuasi pun berjalan dramatis sekitar 2 jam karena lokasi sempit.

“Kucing sudah dalam pengawasan sang pemilik. Pemilik rumah juga kami himbau untuk menutup sumur untuk mencegah kejadian tersebut terulang kembali” kata Parjiyanto salah satu petugas dalam proses evakuasi. (Heri)

Related Post