Kunjungan Kerja DPR RI, Titik Soeharto Sebar Bantuan Untuk Warga Gunungkidul

image

Foto: Santi

Gunungkidulpost.com – Nglipar -Dalam rangkaian kegiatan resenya  Siti Hediati Soeharto, SE atau yang sering di panggil Titiek Suharto mengunjungi Kelompok Tani Lembu Seto yang berada di Dusun Pengkol, Desa Pengkol, Kecamatan Nglipar, Sabtu (25/11/2017). Dalam kunjungannya Ia didampingi, Slamet Harjo,  anggota Komisi A DPRD DIY.

Dalam kunjungannya Titiek memberikan bantuan UPPO (Unit Pengolah Pupuk Organik)  dari kementrian pertania dan Pengembangan Perhutanan Sosial Nusantara (Bang Pesona) dari kementrian lingkungan hidup.

“Bantuan berupa alat pengolah pupuk organik, bangunan rumah kompos, ternak sapi,  kandang komunal dan bak fermentasi, ” jelas Titiek.

Ada dua kelompok tani yang menerima bantuan UPPO yakni, Kelompok Tani Lembu Seto yang ada di Kecamatan Nglipar dan Kemompok Tani Ngudi Makmur dari Kecamatan Girisubo. Sedangkan untung bantuan dari Bang Pesona ada lima Kelompok Tani dari Kecamagan Nglipar dan Ngawen. 

Setiap kelompok tani penerima bantuan UPPO di gelontor dana sebesar 175 juta dan 10 ekor sapi untuk setiap kelompok tani, sedangkan kelompok tani penerima bantuan dari Bang Pesona masing -masing kelompok mendapat bantuan 15 ekor kambing. 

Ketika Titiek diajak meninjau kandang sapi,  masalah kebersihan kembali menjadi perhatiannya. Berulang kali Titiek mengingatkan masalah kebersihan adalah masalah yang sangat penting.

“Kandang harus bersih, harus dipilah antara kotoran padat dan cair, kotoran ini jika diolah dengan baik akan bernilai ekonomi lebih” tegas Titiek.

 

Pada kesempatan yang sama,Slamet Harjo juga menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan kepada setiap kelompok tani agar dimanfaatkan dengan maksimal. Pihaknya selaku wakil rakyat akan selalu menampung apa yang menjadi harapan masyarakat melalui rumah aspirasi. 

“Kita akan bantu semaksimal mungkin, sebisa dan semampunya kita, hal ini tentu harus melalui tahap seleksi dan benar-benar masuk kriteria untuk bisa menerima bantuan,” jelas Slamet.

 

Usai acara kunjungan dan ramah tamah dengan warga Titiek menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kelompok Tani penerima bantuan. 

Dengan bantuan ini, titiek berharap anggota kelompok tani bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post