Kuota Haji Di Gunungkidul Resmi Ditambah

521 views
image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kantor Kementrian Agama Gunungkidul mendapatkan peningkatan kuota haji pada tahun 2017. Kali ini peningkatan tersebut mencapai 65 persen jika dibanding dengan kuota tahun 2016 lalu.

Jumlah haji yang berangkat pada tahun lalu sebanyak 219 jemaah, sedangkan pada tahun 2017 ini jumlah calon haji yang akan diberangkatkan mencapai 363 jemaah.

Kepala Seksi Penyelenggaran Haji dan Umroh Kemenag Gunungkidul, Muhammad Yusuf mengatakan, kuota calon haji di tahun 2017 untuk Kabupaten Gunungkidul akan ditambah sebesar 65 persen. Sehingga tahun ini pihaknya memberangkatkan 363 jemaah.

“Akhirnya kami mendapatkan tambahan kuota sebanyak 65 persen jadi total jemaah haji yang akan kami berangkatkan sejumlah 363,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Selasa (7/3/2017).

Dia menurutkan, berdasarkan data dari kantor Kemenag, jamaah haji termuda yang berangkat pada tahun ini berumur 19 tahun. Sedangkan jamaah haji paling tua berumur 73 tahun.

“Semua data sudah kami rekap dan kami telah melakukan sosialisasi kepada calon haji,” tuturnya.

Sementara itu peningkatan kuota haji untuk Gunungkidul disambut baik oleh sejumlah calon haji. Salah satu calon haji asal Wonosari. Pihanya berharap kedatangan Raja Salman di Indonesia bisa meningkatkan jumlah kuota haji yang ada. Sehingga antrian yang mendaftar di Kantor Kemenag tidak terjadi penumpukan lagi.

“Senang mendapatkan kuota tambahan bagi calon jamaah haji. Semoga tahun berikutnya akan ditambah lagi,” ungkapnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post