Lagi, Akses Jalan Di Gedangsari Hampir Putus dan Tak Ada Solusi

279 views
image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Gedangsari – Warga di Desa Hargomulyo, Kecamatan Gedangsari mengeluhkan kerusakan jalan provinsi menuju Klaten. Pasalnya sejak ambrol pada Februari lalu, hingga saat ini belum ada tanda-tanda untuk diperbaiki.

Salah seorang warga, Giyanto menggaku kerusakan jalan menuju wilayah Klaten ini terjadi beberapa bulan Februari lalu. Namun saat ini kondisinya belum ada tanda-tanda untuk diperbaiki.

Hal itu terjadi lantaran hujan deras yang mengguyur wilayah Gedangsari  sehingga talut di sekitar lokasi tak kuat menahan air.
Akibatnya talut sepanjang 20 meter ambrol nyaris putus.

“Hingga saat ini kerusakan belum juga diperbaiki,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, (14/5/2017).

Akibat kerusakan tersebut, pengendara yang melintas harus berhati-hati. Sebab, kondisi badan jalan sudah tergerus longsoran.

“Harapan kamo agar ini segera diperbaiki. Apalagi di sekitar lokasi tidak dapat digunakan untuk simpangan kendaraan roda empat, sehingga salah satu kendaraan harus mengantre untuk dapat melintas,” paparnya.

Dia mengungkapkan, kerusakan tersebut selain mengganggu akses jalan menuju wilayah Klaten, Jawa Tengah, kondisi ini berdampak terhadap rumah warga yang berada di bawah talut. Dari data yang ada, terdapat tiga rumah yang berpotensi terkena longsor susulan.

“Warga khawatir akan adanya longsor susulan. Sementara upaya perbaikan belum ada tanda-tanda akan dimulai hingga sekarang,” tandasnya.

Semenatara itu, Kepala DPUPRKP Gunungkidul Eddy Prapotono mengatakan, pihaknya sudah melaporkan kerusakan jalan provinsi di Gedangsari ke Pemerintah DIY. Eddy mengaku menyerahkan sepenuhnya ke provinsi selaku pemilik jalan.

“Tugas kita melaporkan. Sedang untuk peraikan itu kewenangan provinsi karena status jalan tersebut merupakan milik Pemerintah DIY,” jelasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post