Lagi, Gunungkidul Diteror Gempa!

image

(Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Gempa berkekuatan 2,3 skala richter kembali mengguncang Kabupaten Gunungkidul.

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta gempa terjadi pada, Selasa (22/8/2017) pukul 19.46 WIB. Berada dilokasi 8.12 Lintang Selatan,110.43 Bujur Timur atau berada pada jarak 23 km sebelah barat daya Gunungkidul.

“Gempa ini relatif sangat kecil, sehingga dimungkinkan warga banyak yang tidak merasakan getaran gempa tersebut,” kata salah seorang Staf Data dan Informasi BMKG Yogyakarta, Indah Retno Wulan saat dihubungi Gunungkidulpost.com.

Menurut dia, pusat gempa berada di kedalaman 10 kilometer namun gempa tersebut masih tergolong sangat kecil. Sehingga warga dihimbau untuk tidak panik lantaran gempa ini merupakan pergeseran lempengan yang ada di kedalaman pantai selatan Gunungkidul.

“Ini terjadi pergeseran lempengan yang terjadi di kedalaman 10 kilometer berada di dalam laut,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Paliyan, Kasyono mengatakan, dirinya tidak merasakan adanya getaran gempa. Ia pun merasa kaget saat ditanya oleh wartawan mengenai adanya gempa yang berpusat di Barat Daya Gunungkidul.

“Saya sama sekali tidak tau dan tidak merasakan kalau ada gempa. Apa saya lagi asyik menonton pertandingan sepak bola di televisi hingga tidak merasakan getaran yang ada,” ungkapnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post