Lagi-lagi Gedangsari Diterjang Longsor

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Gedangsari –  Hujan deras yang mengguyur wilayah Gedangsari sejak Jumat,(5/05/2017) sore membuat jalan penghubung antara desa Mertelu dengan Tegalrejo ambrol.

Hal itu lantaran tidak kuat menahan derasnya hujan yang mengguyur sejak sore kemarin.

Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Gedangsari, Darmawan Ansori mengatakan, bahwa longsor terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Peristiwa tersebut mengakibatkan akses jalan desa longsor.

“Hujan sangat deras, membuat tanah menjadi labil dan akhirnya longsor dengan kedalaman mencapai kurang lebih 2 meter dan panjang belasan meter,” katanya kepada Gunungkidulpost, Sabtu,(6/05/2017).

Akibat hujan yang sangat deras itu, lanjut Darmawan, hampir separuh badan jalan mengalami longsor, itu membuat jalan tidak memungkinkan untuk di lalui kendaraan.

“Selain longsor, juga ada beberapa pohon yang tumbang, sementara akses jalan di alihkan,” ujarnya .

Darmawan menambahkan, akses jalan dialihkan lewat paukuhan Trembono. Dari hasil pantauan petugas, di sekitar longsoran tanah masih labil dan di kawatirkan akan ada longsor susulan.

“Saat ini akses jalan antara desa Mertelu dan Tegalrejo sementara ditutup, untuk proses pendataan dan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan,” imbuhnya.

Terpisah, Kapolsek Gedangsari AKP Edy Purnomo membenarkan adanya peristiwa tanah longsor yang menerjang Gedangsari. Saat ini tim gabungan bersama dengan masyarakat setempat melakukan kerjabakti.

“Saat ini kami dibantu dengan BPBD, Tagana, Relawan, dan masyarakat melakukan kerjabakti membersihkan akses jalan desa,” pungkasnya. (R1)

Posted from WordPress for Android

Related Post