Lagi…Satu Korban Tenggelam Berhasil Ditemukan, Begini Kondisinya

215 views

Gunungkidulpost.com – Girisubo – Setelah dinyatakan hilang sejak Selasa,(25/09) kemarin, Sutijan (35) warga Manukan, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo yang hanyut terbawa arus di Pantai Sedahan, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, akhirnya telah ditemukan Rabu, (26/09) pagi.

Koordinator Search And Rescue (SAR) Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara menyampaikan korban yang sudah berhasil ditemukan pukul 05.00 WIB di bawah tebing sebelah barat lokasi kejadian dengan posisi tengkurap.

“Puji syukur korban telah kami temukan setelah semalaman tim kami menginap di pantai Sedahan,” kata Sunu.

Sunu menceritakan, pihaknya melakukan patroli dikawasan pantai. Satu jam kemudian pencarian telah membuahkan hasil. Dalam kondisi masih remang-remang tim SAR melihat sesosok benda yang tergeletak di bawah tebing sebelah barat lokasi kejadian. Setelah didekati ternyata benar bahwa sosok benda tersebut adalah jenasah Sutijan yang dicari sejak kemarin sore.

“Korban segera kami evakuasi dan diantar kerumah duka untuk dilakukan otopsi oleh pihak Puskesmas. Selesai otopsi, jenasah langsung diserahkan kepihak keluarga untuk di kuburkan,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya Sutijan hanyut terseret ombak saat hendak menolong Wulandari Rahayu (21) korban meninggal karena terseret ombak dilokasi yang sama. (Santi)

Related Post