Lagi…Wisatawan Asal Jawa Timur Jadi Korban Ganasnya Ombak Pantai Selatan

222 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Lantaran terlalu asyik bermain air laut di muara sungai Pantai Baron, Kemadang Tanjungsari Gunungkidul, seorang wisatawan terseret ombak dan tenggelam, Minggu (30/13/2018) siang.

Beruntung kejadian tersebut diketahui Tim SAR sehingga nyawa wisatawan tersebut Erik Bondan Gunawan (16) warga Dusun Pilang, Desa Payung II, Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur berhasil diselamatkan.

“Akibat kejadian tersebut, korban lemas karena terlalu banyak minum air laut,” kata Sekretaris SAR Wilayah II Gunungkidul Surisdiyanto.

Informasi di lokasi kejadian menyatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Ketika itu korban bersama teman-temannya bermain air. Tiba-tiba ombak besar menghantam dan menyeret korban.

Melihat kejadian tersebut, Tim SAR yang berada di sekitar lokasi langsung mengerahkan personel untuk menolong korban. Dibantu nelayan, Tim SAR menggunakan kapal jungkung untuk mengevakuasi korban.

Berhasil dievakuasi, korban dilarikan ke Pos Jaga mendapatkan pertolongan medis. Korban syok dan dalam kondisi lemah. Atas kejadian itu Surisdiyanto mengingatkan kepada wisatawan untuk berhati-hati dan mengindahkan imbauan Tim SAR agar tidak mandi maupun berenang di pantai.

Hal ini dilakukan agar saat berlibur tidak terjadi halhal yang diinginkan.

“Imbauan untuk keselamatan wisatawan terus kita lakukan baik secara lisan maupun dalam bentuk tulisan lisan,” terangnya. (G1)

Related Post