Lagi, Wisatawan Mendadak Pingsan Gegerkan Pantai Sepanjang

93 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Rusma Kumalawati wisatawan asal Sukowati, Sragen, Jawa Tengah saat berlibur di Pantai Sepanjang, Kemadang, Tanjungsari mendadak pingsan.

Informasi yang dihumpun Gunungkidulpost.com, Sabtu(14/4/2018) sekitar pukul 11.00 WIB, korban datang bersama dengan rombongan dari SMA Muhammadiyah Sragen. Sesampainya di pantai korban bermain air bersama teman-temannya.

Setelah beberapa saat bermain, mendadak korban mengalami pingsan. Teman serombongan pun panik hingga akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke petugas SAR.

Setelah medapatkan leporan, petugas pun langsung menolong korban dan dibawa ke POS jaga untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Kondisi korban pingsan dan lemas sehingga harus dioksigen untuk beberapa waktu,” kata Sekertaris SAR Satlinmas Wilayah Operasi II, Surisdiyanto.

Dia menuturkan, selang beberapa saat kemudian korban sadar dan berangsur membaik. Dari analisa oleh petugas bahwa korban dimungkinkan mengalami kecapekan sehingga saat bermain di air mengalami drop dan pingsan.

“Berangsur kondisi korban membaik, petugas lalu menyerahkan korban ke pihak rombongan untuk mengikuti studi wisata ketempat yang lain,” bebernya. (Heri Prastawa)

Related Post