Lahan Jati Diburu Warga Jadi Spot Selfie

370 views

Gunungkidulpost.com – Playen – Lahan jati seluas 30 HA milik Dinas Kehutanan dan Perkebunan DIY yang berada di Dusun Tahunan, Desa Karangduwet, Paliyan mendadak viral.

Pasalnya, setelah banyak pengguna lajur jalan penghubung Desa Banyusoco dengan Paliyan yang berhenti untuk berswafoto meramaikan uploadan di sosial media.

Salah seorang warga sekitar, Nining menuturkan sebelum jalan ini dilalui banyak warga lokasi dikawasan lahan jati sangat sepi. Namun setelah berkembangnya infrastruktur diwilayah Gunungkidul, membuat jalur ini banyak pengguna jalan yang memanfaatkannya.

Hingga akhirnya pemendangan disepanjang kawasan lahan jati tersebut mendadak viral setelah beberapa warga berswafoto hingga meramaikan uploadan di sosial media.

“Dalam sepekan terakhir ini kawasan lahan jati ramai pengguna jalan yang berhenti untuk selfie biasanya ramai kalau sore hari,” tuturnya saat ditemui Gunungkidulpost.com, Sabtu (12/1/2019) kemarin.

Sementara itu, salah satu warga Paliyan, Gita Riyati saat sedang selfie mengaku memang jalan ini hampir tiap minggu saya melewati sepulang kerja di Yogyakarta dan selalu saja banyak pengguna yang berhenti untuk selfie.

“Tempatnya unik, sejuknya lahan jati dan sangat menarik untuk selfie. Hingga saat ini mulai diburu warga untuk berswafoto disepanjang kawasan lahan jati,” ujar Gita.

Terpisah, salah satu warga Semanu, Didik Riyanto mengatakan dirinya mengetahui lokasi tersebut dari salah satu akun Instagram milik temannya.

Ia lalu mengunjungi kawasan lahan jati tersebut untuk mengabadikan kenangannya dengan menambah koleksi foto.

“Kemarin melihat dari salah satu akun milik teman, kok menarik lalu saya kesini dan ternyata masih asri, nyaman, dan sejuk unutuk dinikmati,” tutupnya. (G2)

Related Post