Lakukan Pencocokan, Tim DVI Datangi Rumah Orang Tua Herjuno

146 views

Gunungkidulpost.com – Playen – Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda DIY mendatangi rumah keluarga Herjuno Darputo yang berada di Dusun Nogosari I, Desa Bandung, Kecamatan Playen, Selasa (30/10/2018).

Kedatangan tim ini tak lain untuk mencocokan data dan kesamaan fisik antara korban dengan pihak keluarga. Diketahui bahwa Herjuno merupakan salah satu penumpang pesawat Lion Air yang jatuh pada Senin (29/10) kemarin pagi.

Pantauan Gunungkidulpost.com, sejak Selasa pagi rumah Orang tua Herjuno, Marwandi hilir mudik didatangi oleh kerabat dan tetangganya untuk mengetahui informasi terkini mengenai kabar Herjuno.

Kabid DVI Bidang Dokter dan Kesehatan Polda DIY, dr.Titi Rahma mengatakan kehadiran ke rumah orang tua Herjuno yakni melakukan identifikasi dibagian muka dengan cara diusap. Hal itu untuk melakukan pencocokan antara kedua orang tua dengan Herjuno.

“Ini melakukan identifikasi dengan usapan dibagian muka,” kata Titi Rahma saat diwawancarai wartawan.

Dia mengatakan, hasil pengusapan ini akan dikirim ke Jakarta untuk dilakukan pencocokan. Disinggung mengenai hasil identifikasi Titi enggan berkomentar lebih banyak.

Selain dilakukan pengusapan dibagian rahang, petugas melakukan pengambilan sempel darah.

“Kami juga melakukan pengambilan sempel darah yang akan digunakan untuk pemeriksaan,” jelasnya.

Sementara itu, Orang tua Herjuno, Marwandi terlihat tampak tenang dan berharap dalam kondisi apapun Herjuno dibawa ke Gunungkidul.

“Saya berharap apapun kondisinya anak saya segera dibawa pulang ke Gunungkidul,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post