Lalu Lintas Perempatan Baleharjo Padat Merayap

image

Kondisi Lalu Lintas Dari Arah Semanu Mengular Sepanjang 3 KM. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Memasuki hari ketiga lebaran dimanfaatkan oleh ribuan wisatawan untuk berkunjung di sejumlah obyek wisata di Gunungkidul. Salah satunya kawasan pantai selatan, di jalur tersebut sempat terjadi kepadatan arus lalu lintas yang mengular hingga tiga kilometer.

Berdasarkan pantauan Gunungkidulpost.com menyebutkan, antrian panjang yang terjadi sejak Selasa (27/6/2017) siang Ribuan kendaraan tersebut memadati jalur menuju pantai tepatnya di simpang empat Ring Road Baleharjo.

Bahkan sejumlah kendaraan tersebut nyaris tidak dapat bergerak karena terlanjur terjebak dalam kemacetan panjang. Antrian panjang kendaraan itu bisa mencapai kurang lebih tiga kilometer.

Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Samiyono mengaku, kepadatan arus lalu lintas tampak terjadi diberbagai ruas jalan menuju kawasan pantai selatan. Kepadatan terjadi sejak pukul 10.00 WIB.

“Kendaraan sebagian besar menuju ke kawasan pantai selatan. Dan banyak didominasi oleh kendaraan roda empat,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Menurutnya, antrian kendaraan tersebut didominasi dari berbagai daerah diantaranya Wonogiri, Pracimantoro, Klaten, dan Solo.

Pihaknya pun menghimbau kepada semua pengendara untuk tetap bersabar saat terjadi kemacetan seperti ini.

“Kebanyakan mobil pribadi dari arat timur dan utara yang akan menuju di Pantai Selatan Gunungkidul,” beber AKP Samiyono.

Sementara itu, Sekretaris SARSATLINMAS Pantai Baron, Surisdiyanto mengatakan, kunjungan wisatawan di Pantai Selatan sudah mulai menjukkan peningkatan pengunjung. Terpantau dari empat  pantai yakni pantai Krakal, Kukup, Sepanjang, dan Baron sudah dipadati oleh wisatawan sejak Pukul 11.00 WIB tadi.

“Area parkir di kawasan pantai Baron sejak pagi sudah dipenuhi kendaraan baik kendaraan bermotor maupun mobil. Perbandingannya naik cukup signifikan dibanding hari kemarin,” pungkas. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post