Lampion Dan Pesta Kembang Api Meriahkan Geliat Takbir Di Kampung Emas

image

Ratusan Warga Menyaksikan Pesta Kembang Api. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Patuk – Tak salah jika umat Islam memperingati Hari Raya Idul Fitri dengan beragam cara. Seperti yang dilakukan oleh ratusan warga Kampungmas, Dusun Plumbungan, Desa Putat, Kecamatan Patuk, Sabtu (24/6/2017) malam.

Warga tampak antusias memperingati hari suci itu dengan kontes lampion dan kembang api.

Ratusan warga yang menggelar pesta lampion dan kembang api itu terdiri dari anak-anak hingga dewasa. Mereka mengelompokkan diri sesuai dengan usia masing-masing.

“Ini bagian dari perayaan Hari Raya Idul Fitri, jika umat yang lainnya keliling kampung namun ratusan warga Kampung emas merayakan hanya dikomplek wisata Plumbungan,” kata salah satu warga, Gunawan kepada Gunungkidulpost.com.

Menurut Gunawan, kegiatan ini sengaja digelar selain mengurai kemacetan dijalan juga mengumpulkan warga agar terlibat dan merasakan kumandang kemenangan dimomen Idul Fitri bersama orang tua di komplek Kampung emas.

“Kemeriahan sangat dirasakan tidakn hanya melibatkan remaja, namun juga para orang tua ikut merasakan momen yang paling dinanti ini,” bebernya.

Sambil berkumpul, ratusan warga  menggemakan takbir. Suasana lebih hidup pun terjadi saat puluhan kembang api dinyalakan di atas langit Kampung Emas ini.

Pihaknya berharap, kedepan kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin tahunan sehingga mampu memikat warga lainya untuk mengikuti dan menikmati perayaan Idul Fitri di Kampung Emas.

“Kedepannya terus akan kami kemas dengan pertunjukan yang lebih menarik, ” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post