Laporan Beres, Termin Kedua Dana Desa Segera Cair

image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Gunungkidul, telah  menyelesaikan laporan penggunaan anggaran Dana Desa 2017 untuk termin pertama.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat DP3AKBPMD Kabupaten Gunungkidul Subiantoro mengatakan, selesainya laporan penggunaan Dana Desa tahap pertama, diharapkan bisa segera mencairkan anggaran DD termin kedua.

“Sudah selesai laporan dan bersiap realisasi pencairan tahap kedua,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Sabtu (19/8/2017) kemarin.

Dia menuturkan, dengan selesainya laporan Dana Desa 2017 termin pertama, maka seluruh desa bisa mencairkan anggaran DD tahap kedua. Namun demikian, harus dilakukan verifikasi dan validasi terhadap pelaporan yang dilakukan oleh KPPN Gunungkidul.

“Kalau semua sudah beres, maka termin kedua bisa langsung dicairkan,” ujarnya.

Subiantoro mengatakan desa tidak bisa mencairkan langsung dana tahap kedua, sejumlah persyaratan di antaranya, pencairan termin pertama mencapai 75 persen dan realisasi fisik minimal 50 persen.

“Pencairannya hanya dilakukan kepada desa yang sudah memenuhi persyaratan. Sebab jika belum, maka dana tersebut akan ditahan,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post