Larikan Gadis, Warga Jombang Diringkus Polisi

199 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Diduga telah melarikan seorang gadis dibawah umur, MA (18) warga Desa Jatirejo, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang akhirnya diringkus oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Gunungkidul,Kamis,(26/7).

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Riko Sanjaya menyampaikan, MA telah melarikan MNA (15) warga Ngebrak Timur, Desa Semanu, Kecamatan Semanu. Keduanya saling mengenal lewat akun media sosial facebook.

“Penangkapan terhadap MA berdasarkan atas laporan orang tua korban yang mengaku anaknya pergi dari rumah sejak Selasa (17/7) dan tidak kunjung pulang,” jelasnya Minggu, (29/7).

Riko menjelaskan, saat itu korban pamit pergi untuk membeli kado silang di toko kelontong sekitar pukul 19.30 WIB. Namun hingga pukul 22.00 WIB korban tidak kunjung pulang.

“Orangtua MNA berusaha mencari dengan cara menghubungi teman-teman sekolahnya tetapi tidak membuahkan hasil,” terang AKP Riko.

Karena tidak mendapatkan informasi apa-apa, orangtua lalu melaporkan ke Polres Gunungkidul.

Setelah mendapatkan laporan, polisi segera melakukan penyelidikan hingga akhirnya didapat informasi bahwa korban bersama MA berada di Jombang Jawa Timur.

“Sejumlah anggota langsung menuju lokasi. Sesampainya di Jombang, tim pencari mendapatkan informasi bahwa MA adalah warga Desa Jatirejo, Kecamatan Diwek,” terangnya.

Setelah itu, lanjut Riko, polisi langsung berkoordinasi dengan Perangkat Desa dan Polsek setempat untuk membawa MA ke Balai Desa dan dimintai keterangan.

Dari keterangan MA, petugas beserta perangkat desa menjemput MNA di rumah yang beralamatkan di Jalan Ibrahim RT 02 RW 04.

“Korban ada di dalam rumah tersebut dan langsung kami bawa ke Gunungkidul bersama MA untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” tutupnya. (Santi)

Related Post