Larikan Hasil Curian Ke Semarang, Wyn Diciduk Polisi

641 views

Barang bukti yang diamankan Polisi (foto : Nena)


Gunungkidulpost.com
– Wonosari – Kepolisian resort Gunungkidul berhasil menangkap seorang pelaku pencurian yang dilalukan di desa Salaman, Kecamatan Patuk. Selain pelaku, barang bukti berupa, sebuah motor dan dua buah handphone diamankan petugas.
Kapolres Gunungkidul, AKBP Nugrah Trihadi mengatakan, pelaku berinisial Wyn (43) warga desa Kemadang kecamatan Tanjungsari ini sebelumnya merupakan Target Operasi (TO) polres Gunungkidul, karena telah melakukan pencurian di sebuah rumah milik M Abdul Azis di desa Salaman, kecamatan Patuk pada tanggal 23 Juni 2016 lalu. 

“Modus pencurian yang dilakukan pelaku ini dengan cara mencongkel jendela rumah. Setelah berhasil masuk kemudian mengambil sepeda motor milik korban,” katanya saat press rilis di Mapolres Gunungkidul, Kamis (13/10/2016).

Nugrah Trihadi menjelaskan, usai melakukan pencurian, pelaku kabur di wilayah Semarang. Namun keberadaan pelaku di wilayah tersebut berhasil diketahui oleh petugas. Pada tanggal 7 Oktober, petugas kemudian berhasil menangkap pelaku.

“Pelaku diamankan tanpa perlawanan beserta barang bukti yang berupa satu unit motor Honda GL PRO AB 3227 KW, dua buah handphone Nokia dan Nosin,” terangnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuataanya, terang Nugrah, pelaku disangkajan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. “Saat ini pelaku ditahan di rutan Polres Gunungkidul untuk proses penyidikan,” pungkasnya. (Nena)

Related Post