Launcing Perpustakaan Digital, Minat Baca Harus Meningkat

image

Peresmian Perpustakaan Digital. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Gunungkidul saat ini telah memiliki perpustakaan digital atau e- Perpusda setelah resmi di launching Jumat,(4/8/2017) kemarin di halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gunungkidul. Launching e- Perpusda sekaligus pameran perpustakaan ini terselenggara berkat kerja sama antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul dengan Gramedia Yogyakarta.

Hadir dalam acara ini, Bupati Gunungkidul, yang dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten 1 Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Agus Prihastoro, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Gunungkidul Drs.Sudodo, MM , General Manager Gramedia Yogyakarta, Tri Guntoro, serta Direktur PT. Enam Kubuku Indonesia, Drs. Yoseph Edyanto, SE.

Sudodo dalam sambutannya mengatakan bahwa e- Perpusda ini akan dapat meningkatkan minat baca masyarakat dan dapat di akses secara cepat dengan internet kapanpun, dimanapun melalui gadget.

“Selain launching dan pameran yang kita gelar di setiap tahun ini, juga akan ada kegiatan menarik selama 10 hari mulai 4 sampai 14 Agustus 2017,” jelas Sudodo.

Berbagai macam kegiatan tersebut diantarnya lomba fotobooth, lomba bercerita, donor darah, bedah buku, dan mewarnai.

“Kita juga mengadakan pameran buku dengan harga yang sangat murah,” tambah Sudodo.

Pemeran buku dengan tema “Gunungkidul Membaca, Masyarakat Sejahtera” ini dimaksudkan sebagai ajang promosi sekaligus minat baca masyarakat.

Sementara itu, Agus Prishastoro saat membacakan amanat Bupati mengatakan bahwa kebiasaan membaca memang perlu di tekankan di setiap individu mulai sejak dini.

“Dengan adanya pameran ini, saya sangat mengapresiasi sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca kepada masyarakat,” tutur Agus.

Bupati berharap, dengan adanya Perpustakaan dugital ini kita akan lebih mudah untuk mendapatkan informasi dan bahan bacaan yang kita butuhkan. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post