Lawan Terorisme, Tokoh Lintas Agama Gunungkidul Bersatu

22 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Bertempat di aula Patriatama, Polres Gunungkidul menyelenggarakan temu tokoh dan dialog antar umat beragama se- Kabupaten Gunungkidul,Rabu, (16/5).

Dialog dilakukan untuk melawan radikalisme, terorisme yang menggangu keamanan kenyamanan terhadap warga masyarakat.

Dalam dialog kali ini, semua umat beragama diminta agar lebih waspada. Demikian juga dengan aparat kepolisian selain menjaga keamanan agar bertindak tegas sesuai hukum yang berlaku dan pemerintah segera menetapkan UU terorisme untuk mendukung keamanan. Demikian juga dengan para tokoh agama, agar bisa menenangkan situasi. Tetorisme harapannya tidak terjadi di Gunungkidul.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH,SIK, MH menyampaikan, agama yang sudah diakui pemerintah dan suku di wilayah seluruh Indonesia menjadi modal dasar persatuan.

Masuknya faham radikalisme , adanya bibit-bibit tersebut harus diwaspadai dengan mengedepankan tindakan represif, preventif dan preemtif.

“Kepolisian akan terus bekerjasama dengan Instansi terkait,” kata Kapolres.

AKBP Ahmad Fuady menyampaikan, bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada ormas-ormas di Gunungkidul yang sudah berkerjasama dengan Polres Gunungkidul, sehingga bisa menyelesaikan beberapa masalah dengan bersinergis.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Gunungkidul Hj Badingah, mengatakan, pihaknya sangat mendukung langkah aparat keamanan penegak hukum, dan sinetgitas antara TNI/Polri serta aparatur sipil, bersama- sama memerangi terorisme. Menurut Badingah, yang tidak kalah penting adalah warga masyarakat lebih meningkatkan Siskamling.

“Apabila adanya yang mencurigakan informasikan kepada pihak yang berwajib,” pesannya.

Terkait terorisme yang terjadi akhir-akhir ini, warga masyarakat diminta agar hati-hati menerima informasi, jangan diterima mentah.

Yang sangat penting bagi semua adalah mendalami dan menunaikan agama dengan benar di tengah-tengah permasalahan maraknya anak muda kecanduan narkotika dan masih adanya korupsi disana sini, semua itu harus dilawan bersama-sama. (Santi)

Related Post