Layanan KIA Akan Dijemput Bola

image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Gunungkidul akan mengintensifkan program jemput bola pembuatan Kartu Identitas Anak melalui sekolah.

Namun layanan jemput bola tersebut baru mau dimulai di tingkat paud/TK. Sedang untuk tingkat SD hingga SMA/SMK akan dilakukan secara bertahap.

“Pada tahun ini, kegiatan jemput bola pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) sementara akan dilakukan di tingkat Paud/TK sedangkan untuk jenjang yang lainnya akan kami lakukan bertahap,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Gunungkidul,  Eko Subiantoro kepada Gunungkidulpost.com, Senin (3/7/2017).

Menurut dia, program jemput bola pembuatan KIA lebih diutamakan karena siswa di jenjang sekolah tersebut akan segera diwajibkan memiliki kartu tanda penduduk saat mereka berusia 17 tahun.

“KIA melalui program jemput bola di sekolah akan segera kami kordonasikan dengan Disdikpora dan target kami dalam tahun ajaran baru semuanya bisa terlaksana,” ucapnya.

Berdasarkan aturan nasional, KIA akan berlaku dalam dua tahap yaitu untuk anak berusia nol hingga lima tahun dan untuk anak berusia lima hingga 17 tahun kurang satu hari.

“Kami harap pada awal tahun ajaran baru disekolah bisa segera terlaksana dan mudah-mudahan tidak ada kendala,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post