LDII Ajak Umat Muslim Jaga Stabilisasi Keamanan Pasca Pemilu

98 views

Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Gunungkidul mengajak seluruh umat muslim untuk kembali menjaga stabilitas keamanan dan menghindari aksi-aksi inskontitusional pasca Pemilu 2019.

Pimpinan LDII Gunungkidul, Nurasid mengatakan peca berakhirnya pesta demokrasi pihaknya berharap situasi masyarakat kembali berdamai dan pulih seperti sedia kala.

“Stabilitas keamanan sangat erat hubungannya dengan keimanan. Ketika keimanan lenyap, keamanan akan tergoncang. Karena itu, Umat Islam berkewajiban ikut terus aktif dan proaktif menjaga keamanan negara,” katanya, Sabtu (18/5/2019) kemarin.

Menurut dia, LDII bersikap netral dalam pelaksanaan pemilu 2019. Jika terjadi perbedaan pendapat dan pilihan tersebut baginya adalah hal yang wajar. Oleh sebab itu, ia mengajak unat untuk segera kembali bersatu bersama-sama membangun bangsa Indonesia agar terus maju.

“Secara organisasi kami bersikap natral tidak mendukung salag satu pasangan calon manapun. Karena pilihan berdasarkan hati nuraninya masing-masing. Kami harap mari kita bersatu dan menghindari konflik yang memicu perpecahan bangsa,” ucapnya.

Menurut Dia, para ulama, habaib, dan cendekiawan muslim perlu terus menjadi garda terdepan dalam membangun baldatun tayyibatun wa rabun ghafur.

“Jika dikaitkan dengan permasalahan pemilu, ulil amrinya adalah KPU, Bawaslu, dan MK. Seluruh umat Islam wajib taat kepada keputusan KPU, Bawaslu dan MK. Jika menyangkut masalah hasil pemilu, karena mereka adalah lembaga negara yang diberi wewenang berdasarkan UU untuk menyelenggarakan pemilu dan mengumumkan hasilnya. Sebaiknya umat Islam menghindari tindakan yang mengarah kepada bughat,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Masyor Sunaryanta dalam melakukan kunjungannya di DPD LDII Gunungkidul mengakatan, kegiatan kunjungan ini dilakukan sebagai penyambung tali silaturahmi antara dirinya dengan pengurus dan anggota LDII.

Menurut dia, LDII selama ini sudah sangat baik dalam menjalankan ukhuwah Islamiah dengan kelompok lainnya.

“Saya barap LDII selalu menjaga kesetabilan keamanan dinegara ini dan tidak ikut-ikutan terlalu reaktif menyikafi pemilu. Dan selama ini LDII sudah sangat baik dalam menjalankan ukhuwah Islamiah,” tutup Mayor Sunaryanta. (red)

Related Post