Lebaran, Dihimbau Waspada Orang Asing

image

Pemkab Gelar Rapat Lintas Sektoral Menjelang Lebaran 2017. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka mengantisipasi hal- hal yang tidak diinginkan pada hari menjelang lebaran maupun setelah lebaran tahun ini, Komandan Kodim 0730 Gunungkidul, Letkol Inf. M.Taufik Hanif menghimbau kepada semua masyarakat maupun petugas pengamanan untuk waspada terhadap orang asing yang sekiranya mencurigakan.

Hal ini di sampaikan saat rapat koordinasi lintas sektoral Oprasi Ramadhan Progo 2017 dalam rangka kesiapan untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H di wilayah Kabupaten Gunungkidul yang di gelar pada Selasa, (13/6/2017) di ruang rapat 1 Sekda Gunungkidul.

“Kita harus belajar dari kejadian yang belum lama ini, yang mana di Gunungkidul telah ditangkap satu orang yang diduga seorang teroris,” tutur M.Taufik kepada Gunungkidulpost.com.

Menurutnya, Gunungkidul yang terkenal aman dan jauh dari hiruk pikuk suasana keramaian kota seperti yang ada di kota-kota besar begitu mengejutkan ketika ada seorang yang diduga teroris tertangkap.

Demi terciptanya kondisi yang aman, kepada setiap petugas pengamanan dan masyarakat agar bersama-sama menciptakan suasana kondusif, menghindari, mencegah dan terus waspada terhadap hal yang kiranya memicu ketidak nyamanan di hari menjelang lebaran maupun setelah lebaran nanti.

“Tindakan semacam ini dilakukan guna mengurai dan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, tentu hal ini menjadi keputusan bersama dengan melakukan koordinasi dan kerjasama di semua pihak,” jelasnya.

M.Taufik menjelaskan, pihaknya siap membantu setiap saat untuk pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

“Kapanpun kami siap bergerak demi terciptanya keamanan di Gunungkidul,” ucapnya.

Di hari lebaran nanti tentu banyak selali orang berdatangan ke Gunungkidul. Untuk itu perlu peningkatan pengamanan di setiap pos pengamanan. 

“Kepada petugas jaga, supaya terus stanby dan selalu waspada terhadap hal yang sekiranya berpotensi menyebabkan kerusuhan ataupun gangguan lainnya,”pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post