Kembangkan Coklat Warga Nglanggeran Maju Lomba Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara

image

Griya Cokelat Nglanggeran. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Patuk – Griya Cokelat Nglanggeran (GCN) yang berada di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk turut serta dalam lomba Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) DIY Tahun 2017.

Ketua Gapoktan Desa Nglanggeran, Hadi Purwanto, mengatakan tim penilai telah mengadakan penjurian.
Pada penjurian, warga melakukan presentasi dihadapan juri, selanjutnya dilakukan proses survey ke lokasi.

“Juri juga melakukan penilaian mendalam dan menyeluruh GCN,” ujar Hadi Purwanto kepada Gunungkidulpost.com, Selasa (12/9/2017).

Menurut dia, selama berlangsungnya tanya jawab, Juri dan Timnya juga turut menikmati minuman cokelat “chocomix” dan kudapan yang merupakan produk dari GCN, ketertarikan tamu akan produk GCN adalah ketika usai penjurian rombongan turut memborong produk dari Griya Cokelat Nglanggeran.

“Semoga dengan mengikuti lomba APN ini Griya Cokelat Nglanggeran mendapatkan manfaat dan evaluasi baru dalam pengembangannya,” bebernya.

Sementara itu Sugeng Handoko, salah seorang pengelola Desa Wisata Nglanggeran, Patuk, mengatakan, pihaknya terus mengoptimalkan potensi coklat di Desa Ngalnggeran. Pihaknya berharap dalam lomba Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) Griya coklat mampu menjadi peserta yang terbaik.

“Mudah-mudahan membawa dampak yang positif bagi perkembangan GCN mendatang,” tutupnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post