Lepas Kendali, Pengendara Selamat Dari Maut

433 views
image

(Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Playen -Kecelakaan tunggal terjadi di Jl.  Wonosari – Yogyakarta, tepatnya di tikungan Tleseh,Desa Gading,  Kecamatan Playen, Minggu, (15/10/2017). Kecelakaan melibatkan satu pengendara sepeda motor Honda Beat Nopol AB 6542 CW yang dikendarai Heri Susanto 21, warga Pedusunan Ngelo, RT/RW.02 /06, Desa Monggol, Kecamatan Saptosari.

Menurut salah seorang saksi mata, Purnomo 35, yang kebetulan ada di lokasi kejadian, Heri melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Wonosari ke Yogyakarta. Sesampainya di TKP, karena jalan licin dan menikung, Heri akhirnya lepas kendali dan terpleset sehingga pengendara terlempar dan motor terlindas mobil dari arah berlawanan.  

“Beruntung pengendara selamat dan hanya mengalami luka lecet – lecet, walau sepeda motornya remuk,” tutur Purnomo.

 

Sesaat setelah kejadian,  lanjut Purnomo, sejumlah pengendara yang melintas dan warga yang tidak jauh dari lokasi kejadian langsung memberikan bantuan kepada korban dan mengevakuasi sepeda motor serta melaporkan kejadian ini ke petugas kepolisian Playen.

Saat dimintai keterangan, Kapolsek Playen AKP Wahyono Heru. S, S.H, melalui Kanit Lantas Ipda Sunyata membenarkan adanya kecelakaan tunggal di Tikungan Tleseh.

”Benar ada laka tunggal di tikungan Tleseh, anggota sudah mendatangi TKP dan memberikan pertolongan,” jelas Ipda Sunyata.

 

Karena rusak parah, motor langsung dibawa ke bengkel oleh anggota kepolisian Polsek Playen, menggunakan mobil patrololi untuk diperbaiki. Dengan seringnya terjadi kecelakaan di jalan Joga – Wonosari,  Polsek Playen menghimbau kepada para pengendara harap lebih berhati-hati saat berkendara.  

“Jadikan keselamatan adalah suatu kebutuhan, taati peraturan lalu lintas, dan selalu menggunakan helm saat berkendara,”pungkas Ipda Sunyata. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post