Letakkan Batu Pertama, Wakil Bupati Buka TMMD Sengkuyung

107 views

Gunungkidulpost.com – Tepus – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung ke 101, tahap 1 tahun anggaran 2018 akan segera dikerjakan.

Upacara pembukaan dilaksanakan di Telaga Sureng, Dusun Sureng, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Rabu, (4/4), dilanjutkan dengan pengecekan sasaran fisik TMMD dan peletakan batu pertama cor rabat beton oleh Immawan Wahyudi, Wakil Bupati Gunungkidul, dan M. Taufik Hanif, Komandan Kodim 0730/Gunungkidul.

Dandim 0730 Gunungkidul menyampaikan,sasaran fisik dari TMMD Sengkuyung ke 101 ini diantarnya rabat beton jalan sepanjang 909 meter. Pembuatan pos Kamling 3 unit dan pembuatan barem-barem panjang 909 meter.

“Pengerjaan akan dimulai pada 4 April s.d 3 Mei 2018 selama 30 hari,” kata Taufik Hanif.

Sedangkan sasaran non fisik diantaranya kegiatan penyuluhan, dan juga pengembangan ketrampilan wanita dari Persit KCK Cab. XXXI Dim 0730/Gk 3 serta cek golongan darah dan donor darah dari PMI Cabang Wonosari. Kegiatan akan dimulai 17 s.d 19 April 2018 bertempat di Balai Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus.

Taufik hanif mengatakan, sumber dana TMMD Ke-101 Sengkuyung Tahap 1 tahun 2018 berasal dari APBD DlY sebesar 75 juta rupiah, APBD Kabupaten Gunungkidul 225 juta rupiah, ditambah dengan wwadaya masyarakat sebesar 50 juta rupiah.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Gunungkidul, immawan wahyudi menyampaikan bahwa pemerintah sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang pada kesempatan ini kembali menunjukkan perhatian serta kepeduliannya terhadap kondisi masyarakat Gunungkidul melalui TMMD.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi sarana yang efektif untuk mempertahankan dan sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka menjaga keutuhan dan kedaulatan bangsa dan Negara,” kata Immawan.

TMMD merupakan salah satu sarana terbaik bagi kita bersama untuk memupuk jiwa, semangat, dan budaya gotong royong yang selama ini telah mengakar dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Kemanunggalan TNI, masyarakat, dan seluruh elemen dalam setiap pelaksanaan TMMD ini merupakan cermin sekaligus menjadi kekuatan internal untuk melaksanakan akselerasi pembangunan dalam rangka mewujudkan kemajuan, kemakmuran, dan kesejahteraan bersama.

“Kepada para pemangku kebijakan maupun pemangku kepentingan untuk mendukung sepenuhnya pelaksanaan TMMD ini sesuai peran dan kapasitas masing-masing sehingga tercipta sinergitas positif,” imbuhnya. (Susanti)

Related Post