Letakkan Batu Pertama, Wakil Bupati Dorong Pembangunan Masjid Al Hamid

207 views

Gunungkidulpost.com – Ngawen – Masjid Al Hamid, Padukuhan Bendo, Desa Beji, Kecamatan Ngawen akan mulai dibangun. Pengajian akbarpun digelar sekaligus acara peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi, Minggu, (24/2/2019) sebagai tanda awal pembangunan.

Masjid Al Hamid akan dibangun diatas tanah wakaf seluas 741 meter persegi dengan pembiayaan murni dari donatur.

Tanah wakaf Masjid Al Hamid rencana akan dipergunakan untuk program pembangunan gedung PAUD,TK dan perluasan masjid.

Pada kesempatan itu, Immawan menyampaikan, masjid merupakan tempat ibadah sebagai pembangunan pondasi manusia yang sesungguhnya dalam membentuk akhlaqul Karimah sehingga manusia dapat berinteraksi dengan satu sama lain secara damai.

“Suatu daerah yang tidak dilandasi dengan semangat agama, maka kualitas masyarakat akan ringkih dan mudah terombang ambing dan tidak akan memberikan manfaat,” katanya.

Immawan berharap, pembangunan masjid ini dapat dilaksanakan dengan lancar sebagai pernyataan tekad yang ikhlas untuk menetapkan akhidah islam dalam rangka menciptakan akhlaqul Karimah yang baik bagi masyarakat.

“Dalam pemilu 2019 ini, apapun pilihan kita sebaiknya dipilih dengan pikiran yang jernih dan tidak usah membuat perpecahan dan kegaduhan,” imbuhnya.

Sementara itu, KH. Muhammad Abduh Tuasikal, dalam tausiahnya menyampaikan, pentingnya sholat berjamaah di Masjid dan dianjurkan bagi kaum pria.

“Untuk itu setelah masjid Al Hamid ini dibangun, biasakan untuk sholat berjamah di masjid,” pesannya.

KH. Muhammad Abduh Tuasikal menambahkan, fedah Sholat berjamaah dimasjid antara lain pahala 27 derajad dijauhkan dari siksa Api Neraka.

“Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat berkah bagi kita sekalian,”ujarnya. (Santi)

Related Post