Libas Bantul, Tim Sepak Bola PWI Gunungkidul Maju Ke Final

57 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Tim sepak bola SIWO PWI Gunungkidul yang berlaga di ajang Pekan Olah raga Wartawan (Porwada keIII) melaju ke final usai membungkap kesebelasan Bantul dengan skor 2-1.

Dengan kemenangan tersebut, Gunungkidul berhak menantang tim Sleman yang sudah menunggu dibabak grand final, Minggu (22/7/2018) mendatang.

Pada menit awal babak pertama, kedua kesebelasan bermain dengan tempo sedang. Umpan-umpan pendek pun diperagakan oleh kedua kesebelasan. Namun pada pertengahan babak pertama salah satu pemain PWI Gunungkidul digajal oleh pemain belakang PWI Bantul dikotak pinalti sehingga Gunungkidul berhak mendapatkan hadiah pinalti.

Sang eksekutor pinalti Edo Nurgantara akhirnya berhasil mejebol jala Bantul sehingga mengubah kedudukan 1-0.
Skor tersebut masih bertahan hingga waktu turun minum.

Memasuki babak kedua, Gunungkidul mulai mengembangkan tempo permainan hingga pada menit ke 10 babak kedua harus menambah pundi golnya melalui Edo Nurgantara dengan tendangan kerasnya berhasil menjebol jalan Bantul, skor mengubah menjadi 2-0.

Namun selang lima menit, PWI Bantul berhasil memperkecil ketertinggalannya melalui pemain ujung tumbaknya.

Hingga wasit Cahyo membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor masih tetap 2-1 untuk kemenangan PWI Gunungkidul.

Palatih Kepala Tim PWI Gunungkidul Heri Susanto mengaku puas dengan hasil kemenangan ini. Menurut dia hasi kemenangan mempu membawanya ke laga grand final melawan PWI Sleman.

“Kami puas dan bangga melihat penampilan anak-anak di lapangan. Akhirnya kemenangan ini mampu menghatarkan kami masuk ke grand final,” ujar Heri Susanto saat ditemui Gunungkidulpost.com.

Menurut Heri Susanto, pihaknya telah menyiapakan strategi khusus menghadapi tim PWI Sleman Minggu mendatang. Dia berharap target meraih medali emas dapat raih dengan usaha keras saat berlaga di grand final.

“Harapan kami di grand final nanti anak-anak tampil lepas tanpa beban sehingga mempu meraih kemenangan,” tutupnya. (Bayu)

Related Post