Libur Lebaran, Goa Pindul Memanas

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Belum genap dua pekan sejak (22/6/2017) yang lalu, perjanjian kerjasama antar Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Maju Mandiri dengan Pokdarwis Dewa Bejo di Desa Bejiharjo kini sudah dinodai dengan ulah Pokdarwis yang di duga menjual tiket diluar yang telah dikeluarkan oleh BUMDes Maju Mandiri.

Saat di konfirmasi, Dirut BUMDes, Yanto membenarkan bahwa memang ada aktifitas ilegal yang dilakukan oleh Pokdarwis Dewa Bejo sejak H+ 2 setelah Lebaran kemarin.

“Pokdarwis Dewa Bejo telah menjual tiket tidak sesuai aturan, bahkan mereka membuat harga yang jauh lebih mahal dari tarif yang telah kita tentukan yaitu 50 ribu per orang,” jelas Yanto, Rabu (28/6/2017).

Terkait dengan adanya temuan semacam itu, BUMDes akan melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Desa dan juga Instansi terkait lainya.

“Kalau hal ini dibiarkan akan sangat merugikan banyak pihak,” tambahnya.

Menurut Yanto, Pemerintah, masyarakat Bejiharjo dan wisatawan akan sangat dirugikan dengan adanya aktifitas Ilegal yang dilakukan oleh Pokdarwis Dewa Bejo ini.

“Hal ini juga akan memicu konflik di Goa Pindul, dan akan menimbulkan buntut masalah yang berkepanjangan,” pungkas Yanto. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post