Libur Long Weekend, Jumlah Wisatawan Meningkat

361 views
image

Sata Satu Wisatawan Kecil Sedang Menggunakan Fasilitas Untuk Bershelfie di Pantai Baron. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari –  Jumlah wisatawan yang datang ke Gunungkidul meningkat pada libur panjang akhir pekan ini (long weekend). Hal ini disebabkan adanya hari libur nasional pada Senin (1/5/2017) yang berkaitan dengan peringatan Hari Buruh Internasional.

Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata Gunungkidul pada, Sabtu (29/4/2017) tercatat jumlah pengunjung 9.861 dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp 84.293.000. Sedangkan pada hari Minggu (30/4/2017) semakin meningkat mencapai 33.897 wisatawan dengan PAD Rp 290.063.000. Sehingga selama dua hari liburan meraup PAD sebesar Rp 374.356.000.

Sekertaris Dinas Pariwisata Gunungkidul Harry Sukmono mengatakan, hampir setiap akhir pekan Gunungkidul selalu dipadati oleh wistawan. Menurutnya, pendapatan dua hari mencapai hampir Rp 400 juta. Sedangkan untuk hari ini belum dilakukan rekap jumlah pengunjung.

“Rata-rata kalau weekend biasa mencapai ribuan pengunjung. Dua hari kemarin PAD mencapai Rp 400 juta, sedangkan untuk hari ini belum kami rekap,” katanya kepada Gunungkidulpost. , Senin (1/5/2017).

Menurut Harry, destinasi pantai selatan masih menjadi primadona para wisatawan yang datang ke Gunungkidul. Terbukti hampir semua pengunjung yang hadir ke Gunungkidul masuk ke kawasan pantai selatan.

“Gunungkidul dilirik sebagai kota tujuan wisata terutama wisata pantai dan destinasi lainnya,” ujarnya.

Dia pun menitipkan pesan kepada para wisatawan yang datang untuk selalu menjaga ketertiban dan kebersihan. Selain itu juga harus tetap waspada terhadap adanya gelombang tinggi.

“Kami minta para wisatawan untuk waspada terhadap gelombang pantai yang selama ini masih belum stabil” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post