Libur Panjang, Dinkes Gunungkidul Bangun Posko Disejumlah Titik

193 views
image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari –
Selama libur panjang akhir tahun,Dinas Kesehatan Gunungkidul (Dinkes) menyiapkan Tim Gerak Cepat guna memberikan pertolongan saat terjadi kejadian.

Berbagai cara sudah dilakukan persiapan untuk menyambut libur natal dan tahun baru. Beberapa persiapan yang dilakukan di antaranya membangun posko kesehatan di sejumlah titik destinasi wisata, pelayanan UGD puskesmas selama 24 jam hingga penyiapan tim gerak cepat.

“Semua sudah siap untuk diterjunkan selama libur akhir tahun nanti,” kata Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul, Dewi Irawaty, Jum’at (22/12/2017).

Dia menjelaskan, Tim Gerak cepat disediakan untuk memberikan pertolongan saat terjadi kejadian yang luar biasa. Oleh karena itu, tim ini bisa dipanggil kapan saja sehingga dapat memberikan pertolongan secepatnya.

“Untuk mendukung operasional dari tim ini juga menyediakan dua armada Gunungkidul Emergency Services (GES) guna memberikan pertolongan,” ujarnya.

Selain itu, untuk menyambut libur panjang, Dinkes juga telah menginstruksikan agar seluruh layanan Puskesmas tetap buka seperti biasa.

“Meski libur, kami tidak ingin pelayanan kesehatan terganggu. Jadi untuk antisipasi kami sudah persiapkan berbagai layanan yang terbaik,” katanya.

Sementara itu, untuk posko kesehatan di lokasi wisata akan berjalan mulai tanggal 24-31 Desember 2017. Beberapa posko yang akan didirikan di antaranya di Pantai Wediombo, Sundak, Baron, Ngrenehan, Nguyahan, Srigetuk, Nglanggeran, Kalisuci, dan Gua Pindul.

“Ya Mudah-mudahan semua dapat berjalan dengan lancar dan saat ada kejadian bisa langsung tertangani dengan baik,” pungkasnya.

(Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post