Libur Panjang, Orang Tua Dapat PR Dari Dinas

57 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul mengimbau seluruh orang tua untuk tetap mengawasi anak-anaknya selama masa libur panjang sekolah.

Libur panjang sekitar satu bulan tersebut hendaknya diisi dengan kegiatan positif, misalnya berlibur di rumah saudara maupun memberikan tugas ringan saat malam hari/jam efektif belajar.

“Apabila anak tidak diarahkan pada kegiatan positif, kita kuatir mereka akan terpengaruh dengan hal tidak baik. Karena itu, orang tua harus mengawasi anak selama liburan panjang,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga, Bahron Rasyid, Senin (11/6/2018).

Menurutnya, saat ini pengaruh negatif sangat luar biasa bagi anak, terutama pengaruh internet yang mudah sekali diakses dan narkoba yang memang sengaja mulai mengincar generasi muda atau pelajar.

Bahron berharap, peran aktif orang tua untuk mengawasi dan memotivasi agar anak mengisi waktu libur dengan kegiatan bermanfaat, baik di rumah maupun di rumah saudara.

“Sebab tanpa peran aktif orangtua, harapan menciptakan genarasi yang berkualitas dan bertaqwa itu tentunya tak akan membuahkan hasil,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu Kepala Sekolah SD di UPT Kecamatan Ponjong, Suprapto menuturkan, selama musim liburan semester jni pihak sekolah telah menyerahkan anak didik ke pihak orang tua. Dirinya pun mengaku sudah melakukan arahan dan himbauan kepada semua wali supaya mendampingi anak dan mengawasi selama masa libur sekolah.

“Kemarin saat pembagian rapor kami sudah memberikan himbauan kepada seluruh wali untuk mengawasi anaknya selama libur sekolah,” ungkap Suprapto. (Bayu)

Related Post