Libur Panjang, Polisi Antisipasi Geng Motor Brutal

404 views



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Polres Gunungkidul meningkatkan pengamanan sebagai antisipasi adanya geng motor brutal yang masuk wilayahnya. Pengamanan tersebut dilakukan di jalur menuju kawasan pantai. 

Kapolres Gunungkidul AKPB Nugrah Trihadi mengaku, jika jalur kawasan wisata pantai memang menjadi sasaran para geng motor tersebut, mengingat musim libur panjang natal dan tahun baru saat ini. Untuk itu, pihaknya meningkatkan kewaspadaan agar potensi tindak kejahatan itu dapat dicegah.

“Kita tingkatkan pengamanan. Karena geng motor klitih atau sebagainya itu tidak ingin masuk wilayah Gunungkidul,” katanya, Jumat (16/12/2016).

Sealin di JJLS,  kata Nugrah, pengawasan itu juga dilakukan di kawasan perbatasan masuk wilayah Gunungkidul yakni kecamatan Patuk. Khusus dua wilayah ini, pihaknya akan menanbahkan personil untuk bersiaga meminimalisir adanya tindak kejahatan.

“Petugas nanti akan menyebar baik menggunakan seragam ataupun pakaian tidak resmi,” ujarnya.

Menurut Nugrah, upaya tersebut mampu mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kejahatan, sehingga pelaku dapat dicegah. Dalam pengamaman ini pihaknya, juga bekerjasama dengan polres kota Jogja maupun Bantul.

“Upaya ini kita lakukan untuk mencegah sebelum pelaku masuk wilayah di Gunungkidul,” pungkasnya.

Untuk diketahui sebelumnya, petugas gabungan dari Polda DIY dan Polsek Patuk berhasil menangkap lima pemuda yang merupakan anggota geng motor klitih, di jalan Wonosari – Jogja tepatnya di dusun Putat ll, Putat, Patuk. Rabu (15/12/2016) Malam. Selain lima pelaku barang bukti berupa senjata tajam juga diamankan. (Nena)

Related Post