Lintang Sabet Gelar Juara Lomba Dai Kamtibmas

271 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Lomba Dai kamtibmas dalam rangka HUT Bhayangkara ke- 72 dan Satgas Nusantara telah sampai pada babak final.

Lomba yang diselenggarakan Polres Gunungkidul diikuti 17 peserta dari umum, digelar selama 3 hari mulai Rabu, 2 Mei 2018 kemarin di Masjid Al Hidayah Mapolres Gunungkidul.

“Hari ini adalah babak final dengan menghadirkan tim penilai dari Kemenag Kabupaten Gunungkidul,” jelas AKP Ahmad Fauzi, kepada wartawan, Jumat, (4/5/2018).

Ahmad Fauzi menyampaikan, babak final lomba Dai Kamtibmas juara I dimenangkan Lintang Bimo Sekti dari Kecamatan Rongkop dengan nilai 28+34+19=8. Ia mengambil tema Kamtibmas ditahun politik. Sedangkan juara II yaknj Wanter dari Kecamatan Girisubo dengan nilai 29+32+18 = 79, mengambil tema Kamtibmas dan penyakit madyarakat. Juara III diraih Sumadianto, SH dari Kecamatan Purwosari, dengan nilai 26+31+17=74 mengambil tema Kamtibmas dan upaya menjaga keutuhan NKRI.

“Saya berharap dengan adanya lomba seperti ini, dapat mempererat tali silatirahmi antara Polisi dengan para tokoh agama se Kabupaten Ginungkidul,” ujarnya.

AKP Ahmad Fauzi menambahkan, dengan terselenggaranya lomba Dai Kamtibmas ini, para Dai Kamtibmas bisa mewakili Polisi untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga di sekitarnya.

“Apa yang telah disampaikan waktu tampil di event lomba kali ini, semoga bisa diteruskan kepada masyarakat, tidak hanya berakhir di perlombaan kali ini,” imbuhnya. (Susanti)

Related Post