Listrik Sering Padam, Warga Mulai Geram

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Playen – Pemadaman bergilir di Gunungkidul yang dilakukan oleh PLN semakin membuat jengkel warga. Pemadaman bergilir dilakukan disaat moment Jam Belajar Masyarakat (JBM) tengah berlangsung dan durasinya berjam-jam.

“Sudah speechless saya mengomentari pemadaman bergilir. PLN pasti alasannya banyak. Mau protes juga percuma,” ujar Kunto warga Siyono saat ditemui Gunungkidulpost.com, Jumat (2/6/2017).  

Pihanya pun kalang-kabut ketika listrik di rumah padam, sebab pemadaman dilakukan saat jam belajar masyarakat tengah berlangsung. Bahkan saat ini anaknya yang duduk di bangku SD, SMP, hingga SMA/SMK baru menempuh ujian semester.  

“Itu kan jam anak-anak belajar enggak nyaman kan jadinya belajarnya. Ketika listrik menyala, ya, sudah telat. Enggak mungkin anak akan kondusif belajar,” tandasnya dengan nada jengkel.

Hal senada juga dikeluhkan oleh Ngadiran dirinya pun mengaku pernah dalam sehari listrik padam dua kali. Jika PLN ditanya, alasannya selalu sama, yakni ada kerusakan.

“Apa tidak ada anggaran negara bagi PLN untuk penambahan alat? Padahal tarif listrik terus naik, dan saat ini pemadaman listrik pun diwaktu ibadah tarawih,” ujarnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post