LKS An-Nur Juara l Tingkat DIY

image

LKS An-Nur Mempu Menyabet Gelar Juara. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Lembaga Kesejahteraan Sosial An Nur Srimpi berhasil keluar sebagai juara l orgainsasi sosial berprestasi tingkat Propinsi DIY.

Berbekal pengasuhan berbasis keluarga tersebut LKS An-Nur ini mampu memberikan pelayanan prima bagi anak yang kurang beruntung maupun anak terlantar.

Pihaknya pun memiliki visi dan misi serta konsentrasi pendampingan terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial yakni kepada penanganan masalah anak, baik anak balita terlantar, anak terlantar, anak berhadapan dengan hukum, anak membutuhkan perlindungan khusus, anak korban kekerasan paikis fisik maupun seksual, anak korban trafiking, anak yang tidak berfungsi pengasuhannya.

“Berbekal pendampingan yang prima, kami menerapkan pengasuhan berbasis keluarga. Dan akhirnya kami pun mampu menyabet gelar juara l tingkat DIY,” kata Koordinator Teknis LKS An-Nur Srimpi, Alifatun Mardiyah saat ditemui Gunungkidulpost.com, Senin (21/8/2017).

Menurut dia, model pengasuhan keluarga ini dilakukan sejak dirintisnya  LKS An-Nur yaitu 1985. Saat ini jumlah anak yang berada dibawah asuhan An-Nur Srimpi ini sebanyak 79 anak yang terdiri dari usia 1-18 tahun.

“Setelah dinobatkan sebagai juara l, mudah-mudahan kami dapat terus melakukan pengasuhan anak yang lebih baik,” ujarnya.

Menurut dia, selain adanya penyandang donatur juga keberhasilannya berkat usaha hasil ternak lebah yang dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi puluhan anak yang diasuh di LKS An-Nur.

“Dari hasil penjualan madu ini kami pergunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Alifatun Mariyah berharap untuk mempersiapkan maju lomba ke tingkat nasional, pihaknya akan berjuang semaksimal mungkin sehingga nantinya dapat meraih kejuaraan mewakili Propinsi DIY. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post