Lomba MTQ Pelajar, Resmi Dibuka

248 views
image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Ponjong -Lomba MTQ pelajar se Kabupaten Gunungkidul tingkat SD hingga SMA/SMK resmi dibuka oleh Bupati Gunungkidul, Hj Badingah S.Sos, Rabu (1/11/2017) di SMP Negeri 1 Ponjong.

Pembukaan lomba MTQ pelajar mengambil tema “Kita Wujudkan Generasi Muda Yang Unggul Cerdas dan Berakhlakul Kariman” 

“Selain MTQ, ada banyak macam lomba lainnya yang dilaksanakan sesuai kategori meliputi lomba MSQ, MHQ, MTQ, kaligrafi, khotbah Jumat, lomba adzan, lomba CCA, lomba pidato, serta lomba nasyid,” urai Badingah.

Menurut Bupati, kegiatan seperti ini seharusnya dijadikan kegiatan yang rutin dilakukan di setiap tahun.  Kegiatan semacam ini dinilai bisa menjadi pemacu semangat para pelajar. 

“Kegiatan MTQ mampu menjadi tauladan agar masyarakat mampu melafalkan ayat-ayat Alquran dengan tartil. Sekaligus, mampu melaksanakan dan menerapkan ajaran-ajaran Alquran untuk kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

 

Terlebih, selama ini umat Islam yang mampu membaca dan menulis Alquran yang sudah cukup banyak, belum seluruhnya mampu melaksanakan nilai-nilai secara kaffah. Karenanya, keberadaan Alquran tidak menjadi pajangan dan simbol saja melainkan dapat diamalkan dan diterapkan.

Terpisah,Kapolsek Ponjong, Kompol Tri Pujo Santoso menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung acara ini.  Polsek Ponjong selalu siap untuk menertibkan kegiatan dengan melakukan pengamanan selama jalannya acara.

“Kita siapkan anggota untuk berjaga di lokasi kegiatan,” ucapnya. 

(Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post